Masa Depan Bitcoin: Ini Bukan Seperti Apa yang Anda Pikirkan

courtesy image : cryptocoinsnews.com

courtesy image : cryptocoinsnews.com

Sebelum saya sebutkan Bitcoin –seperti yang saya lakukan sebelumnya- mari kita menyusuri masa lalu dan mari kita lihat teknologi masa lalu sejenak. Ingat ketika Anda punya akun AOL pertama Anda ketika Anda harus dial-in? Bagaimana dengan alamat email pertama Anda, yang lebih dari mungkin kombinasi nama dan tahun lahir Anda? Bagaimana email berbeda dari pena dan kertas? Keduanya berisi pesan yang memegang nilai dan makna kepada pembaca dan keduanya dua arah. Tapi email instan, dan surat sangat lambat bagaikan siput.

 

Sejarah Revolusi Teknologi

Kemudian datang layanan chatting lainnya AIM dan dan email tidak begitu instan lagi. Daripada saluran asynchronous komunikasi seperti email, chatting menciptakan saluran sinkron bagi pengguna online. Telepon telah berkembang sama dengan SMS dan aplikasi seperti SnapChat dan WhatsApp. Secara umum, kita merasa nyaman menggunakan saluran sinkron untuk penggunaan pribadi dan asynchronous untuk penggunaan resmi atau bisnis yang terkait.

Seiring berjalannya waktu populasi secara keseluruhan mulai melihat potensi di balik email. Pada awalnya digunakan untuk komunikasi pribadi dan komunikasi B2B. Hal itu menjadi perdebatan siapa yang menggunakannya pertama. Apakah dunia usaha perlahan-lahan mengurangi orang ke email atau itu adopsi masyarakyat dari email dan internet yang membuat bisnis bangun dan berkata, “Hei, kita harus melakukan ini juga!” – Aku tidak tahu. Tapi apa memang terjadi secara besar-besaran dan menyebabkan jatuhnya lengkap dan subsidi dari United State Postal Service.

Saya mendapatkan laporan saya melalui email, newsletter dan katalog. Saya menggunakan email sebagai prioritas saya dalam sarana komunikasi dengan bisnis lain. Saya mendapatkan pengingat saya untuk janji melalui email; saya bahkan bisa membatalkan atau menjadwal ulang janji saya melalui email. Wow, tidakkah email indah? Ya, dan orang-orang yang merupakan bagian dari itu berteriak sepanjang jalan, jadi mengapa tidak ada yang mendengar kita? Mungkin kita tidak mengirimkan pesan yang tepat. Mungkin kita tidak berpikir cukup luas.

Jujurlah dengan diri Anda sendiri, ketika Anda pertama kali memiliki akun email Anda apakah Anda pernah berpikir bahwa Anda akan menggunakan sebanyak yang Anda sudah lakukan? Dan bukan hanya email, tetapi internet. Kami membayar tagihan kami, melakukan pajak kami, membuat reservasi, membeli bahan makanan, dan hal lain yang dapat Anda pikirkan, dan kami melakukan semuanya secara online. Kembali ketika Anda mencolokkan saluran telepon Anda, apakah Anda pernah berpikir betapa pentingnya hal tersebut? Apa poin yang Anda dapat ketika mencoba untuk menang diatas orang lain?

Dua poin yang saya ingat ketika mendengar seseorang dalam perjalanan pulangnya adalah:

Ini instan – dimana orang akan mengatakan, “Tapi tidak ada orang yang menggunakannya”

Ini gratis – “Perangko tidak membutuhkan biaya banyak. Dan lagi, tidak ada orang yang menggunakanya ”

Kedengarannya seperti argumen yang kita dengar tentang Bitcoin, ya? – Aku akan berkeliling ke Bitcoin, tunggu saja. Jika kita berpikir pada skala yang lebih besar, adopsi massa dan meluasnya penggunaan internet. Jika kita telah memberitahu orang-orang mereka bisa memesan bahan makanan mereka secara online, membayar tagihan, dan menonton film favorit mereka sesuai permintaan mereka … mereka mungkin akan berpikir kami gila. Tapi kami tidak gila dan kami masih tidak gila.

Internet adalah salah satu contoh. Kita dapat melihat komputer, telepon, mobil, arsitek, pertanian, dan setiap langkah dalam perkembangan manusia dan menemukan titik waktu di mana seseorang melakukan sesuatu yang begitu revolusioner yang mengubah cara seluruh dunia bekerja – semua karena mereka melihat gambaran besar .

Bitcoin adalah salah satu dari hal-hal ini.

 

Pembagian Besar Bitcoin

Bitcoin adalah permainan pengganti, tapi kami tidak berpikir cukup besar. Bahkan, kita kehilangan pesan kita. Pada titik ini, saya akan membagi beberapa jenis. Ada dua macam orang yang ingin Bitcoin berhasil dan dalam kedua kelompok ini berhasil diukur sangat berbeda.

Dalam satu keberhasilan kelompok adalah Bitcoin mencapai $ 10.000 koin, adopsi luas dan pensiun dini. Untuk kelompok lain, itu berarti sesuatu yang jauh lebih, sesuatu yang begitu dalam sehingga Bitcoin bisa menghilang namun masih berhasil di mata mereka – dan ini adalah orang-orang yang berpikir dalam skala besar.

Komunitas Bitcoin telah menjadi begitu terserap dalam harga Bitcoin dan kita semua terfokus pada hal itu lalu membicarakannya. Akankah harga naik atau turun? Akan kehilangan dukungan di $ 350 penyebab kecelakaan dan mantra azab Bitcoin? Kami reli ketika kami mendengar Paypal akan mulai menerima pembayaran Bitcoin, dan kami berteriak retorika lalu membuat klaim bahwa harga Bitcoin akan mencapai ketinggian melonjak. Bahwa kita akan mengekang kekuatan Federal Reserve dan mengakhiri era perbankan. Tanpa mengomentari apakah saya percaya akan hal ini atau tidak akan terjadi, aku bisa mengatakan bahwa itu adalah kemungkinan, tapi itu seperti pandangan sempit Bitcoin.

Kegagalan dan Kesuksesan

Kita bisa mengatakan bahwa AOL telah gagal, dan telah berjuang untuk mengubah citra dirinya dengan mengakuisisi seluruh host properti konten seperti TechCrunch, Huffington Post dan MapQuest (Apakah orang orang masih menggunakannya?).Jika Anda bertanya apakah AOL sebagai merek gagal, aku harus mengatakan ya, tapi apakah mereka berhasil membawa internet untuk semua orang dan menciptakan adopsi massa? – YA!

Bitcoin benar-benar dapat gagal dan runtuh, tapi masih berhasil jika membawa perubahan yang menempel. Khususnya tentang teknologi rantai blok yang telah berkembang berkat Bitcoin. Apa yang nampaknya telah kita lupakan adalah bahwa inovasi besar Satoshi Nakamoto merupakan buku besar publik yang didistribusikan (juga dikenal sebagai blok rantai) – bukan mata uang virtual.

Bagi Anda yang kurang familiar dengan rantai blok, itu adalah struktur data publik. Ini adalah database yang dimiliki oleh semua node (penambang) yang berpartisipasi dalam sistem. Rantai blok berisi setiap transaksi yang pernah dilakukan – membuat koin dilacak. Untuk Bitcoin – itu adalah buku besar umum.

Tapi rantai blok dapat digunakan untuk hal yang jauh lebih banyak. Apa yang sering disebut sebagai rantai alternatif adalah sistem yang menggunakan algoritma blok rantai, tetapi untuk tujuan non-keuangan. Hal ini dapat digunakan untuk mengimplementasikan DNS, P2P penukaran valas, API, otoritas verifikasi SSL, penyimpanan file dan bahkan sistem voting.

Begitu orang yang mendapatkan rasa takut Bitcoin menjadi anonim (itu hanya pseudo-anonim) dan menyadari bahwa seluruh titik rantai blok adalah hal umum, orang akan membuka diri terhadap ide menanamkan teknologi Bitcoin. Bitcoin adalah unik pseudo-anonim ketika sedang benar-benar dilacak – itu luar biasa.

Menerapkan Blok Rantai: Bagaimana hal ini akan terlihat?

Hari Pembayaran

Aku dibayar melalui direct deposit, dan jadwal untuk pergi keluar 2 hari sebelum benar-benar “hit” account saya, yaitu uang yang dikirim pada tanggal 13 sehingga saya bisa menerimanya pada tanggal 15. Dengan rantai blok, kita bisa melihat transfer pada hari yang sama – yang berarti jika Anda bisa meminta gaji Anda lebih awal tanpa harus menunggu dua hari untuk benar-benar dapat menghabiskan uang Anda.

Saat ini saya sedang dalam rencana keluarga AT & T dan keluarga saya mengirim saya bagian mereka dari biaya setiap bulan – tetapi mereka melakukannya melalui pemeriksaan karena kita tidak menggunakan bank yang sama dan ada biaya transfer yang tidak mereka bayar. Bukankah lebih bagus lagi jika kita memiliki beberapa cara untuk mengirim uang ke semua rekening tanpa bank? …

Pemerintah

Jika Anda sudah pernah ke DMV atau disebut IRS Anda tahu bahwa kata tidak efisien adalah jauh tidak memadai untuk menggambarkan instansi pemerintah yang dijalankan. Untuk seseorang yang memiliki sistem pos, mereka tampaknya kehilangan banyak mail. Saya tidak bisa mengatakan berapa kali aku harus mengirim ulang informasi karena tersesat di suatu tempat di sepanjang “pipa”. Beralih ke digital akan meningkatkan segala sesuatu tetapi pemerintah telah lambat untuk beralih ke email, jadi mungkin kita bermimpi ketika kita berpikir mereka akan mengadopsi Bitcoin?

Mungkin pasar yang lebih baik untuk rantai blok untuk negara-negara yang memiliki populasi besar miskin berkembang. Bitcoin praktis memberikan orang kebebas dalam hal perbankan. Pemerintah di negara-negara berjuang bisa mendapatkan posisi di depan kurva dengan mengadopsi teknologi ini dan dapat membuat pajak lebih mudah. Pemerintah dapat menggunakan pemimpin publik sebagai cara untuk mengaudit warganya dengan biaya minimal serta meminimalkan korupsi.

Voting

Sekitar waktu pemilu, topik panas tampaknya menipu pemilih dan membuat pemilih untuk menyajikan ID mereka. Argumen untuk ID pemilih adalah untuk menindak penipuan pemilih sementara yang lain berpendapat ini akan mengecualikan dari miskinnya proses demokrasi ini. Mengapa tidak menggunakan rantai blok? Menetapkan setiap individu alamat mereka sendiri yang kemudian mereka gunakan untuk memberikan suara mereka? Suara akan instan, dapat dilacak dan nyaman – kita mungkin akan melihat sebuah uptick itu persentase berpartisipasi pemilih!

B2B

Terlalu banyak Bitcoin jika fokus terhadap bisnis ke konsumen bukan B2B – dan itu adalah rasa malu karena ini adalah di mana Bitcoin bersinar. Bitcoin menghilangkan biaya besar untuk individu dan bisnis pengalaman sama dengan transfer luar negeri. Perusahaan multinasional seperti Walmart mengirim miliaran dolar kepada pemasok di seluruh dunia. Berapa banyak mereka bisa menghemat biaya transfer dan risiko nilai tukar dengan Bitcoin?

Dan ini berlaku untuk individu juga. Sebagai salah satu individu bersemangat berseru pada reddit:
“Bitcoin dan Circle akan memecahkan masalah pengiriman uang saya. Saya tinggal di Belarus “Kediktatoran terakhir di Eropa” menurut Connaleeza Rice. Saya menerima gaji saya di sini, di rekening bank lokal terkait dengan kartu debit di USD. Salah satu masalah besar saya mentransfer gaji saya kembali ke account US saya dengan biaya minimal sehingga saya dapat melakukan pembayaran pada pinjaman mahasiswa dan semacamnya. Dengan Circle, sekarang saya bisa mengirim sejumlah uang ke rekening Coinbase saya yan bisa ditarik ke rekening bank lokal saya dengan biaya transaksi diabaikan. ”

Dia melanjutkan

… “Ini adalah permainan changer. Saya tidak peduli jika nilai Bitcoin yang turun ke $ 0,10, sekarang satu-satunya cara saya akan mentransfer uang. APAKAH ANDA MENYADARI APA ARTINYA? Aku benar-benar gelisah sekarang. Western Union sudah mati. “

Dan kita semua duduk di sini berpikir, “Ya, kita tahu … Kami telah mengatakan itu!”

Tapi tidak ada yang mau mentransfer uang mereka dengan Bitcoin ketika ada kesempatan itu akan menjadi tidak berharga pada saat sampai di sana. Itu sebabnya harga Bitcoin yang stabil harus muncul atau kita akan beralih ke sesuatu yang lain. Yang membawa saya ke titik tidak ingin banyak orang untuk mendengar. Harga Bitcoin tidak relevan, yang penting adalah stabilitas. Jika Anda bisa menjanjikan saya bahwa saya dapat mentransfer $ 1.000 menggunakan Bitcoin dan menerima jumlah yang tepat, aku tidak masalah jika harga adalah $ 0,01 atau $ 10.000 -. Selama itu konstan. Tapi jika ada risiko bahwa itu akan menjadi tidak berharga, saya lebih suka menunggu pengiriman uang tradisional.

Bahkan, kita tidak perlu Bitcoin untuk ini; kita hanya perlu bank untuk menerapkan protokol blok rantai ke dalam sistem mereka dan kita dapat mentransfer USD dengan cara ini. Satu bank terkemuka muatan dalam hal ini adalah Fidor Bank. Fidor Bank, bank pertama yang mengintegrasikan protokol Ripple dan telah dihormati oleh World Economic Forum sebagai salah satu dari 28 perusahaan yang akan diakui untuk pertumbuhan global.

Saatnya untuk Berpikir Besar

Menggembar-gemborkan Bitcoin sebagai pesaing baru untuk kredit-kartu seperti salesman mobil membual tentang pemegang cangkir di Corvette Stingray. Tentu ini dapat menahan ukuran Amerika saya, 64oz, Big Gulp soda, tapi bukan yang saya sebut dengan “highlights”. Dan tidak adalah penggunaan Bitcoin untuk bisnis ke konsumen. Penerapan Bitcoin dengan pedagang dan konsumen adalah penurunan kecil di lautan luas. Kita harus berpikir lebih besar, jauh, jauh lebih besar.

Saat ini, masyarakat Bitcoin adalah musuh terburuk. Lihatlah Reddit dan Twitter dan apa yang mereka katakan. Ini terlalu radikal. Bitcoin adalah risiko sebagai yang dilihat sebagai komunitas radikal penuh teori konspirasi yang ingin hanya untuk menyinari Federal Reserve dan menghancurkan perbankan.

Sama seperti AOL, Bitcoin bisa punah dan masih berhasil jika rantai blok diadopsi secara luas. Jika fundamental di balik Bitcoin yang membuatnya unik menjadi terintegrasi ke dalam masyarakat kita, itu akan mengubah dunia seperti email, ponsel, google, dan media sosial yang kita miliki.

Sumber : https://www.cryptocoinsnews.com/future-bitcoin-think/

Translation: ArtaBit

About

ArtaBit is Bitcoin first designed payment solution based on Bitcoin network in Indonesia.

Tagged with: , , , ,
Posted in bisnis, Bitcoin Education, mekanisme pasar, politik, regulasi, sosial & gaya hidup, Teknologi, Uncategorized

Leave a Reply

