Apa perbedaan Trading Bitcoin dan Investasi Bitcoin ?

18a

courtesy image : coindesk

Sebuah komentar/pertanyaan muncul dalam artikel kemarin yang berhak mendapatkan jawaban, sebagai sebuah klarifikasi disini. Pertanyaan tersebut berfokus pada perbedaan antara trading dan investasi. Ada perbedaan besar antara trading dan investasi. IMHO investor harus merasa sangat nyaman membeli dalam level tersebut dan mengabaikan kenaikan serta kejatuhan yang terjadi setiap hari dan minggunya.

Harga mungkin menjadi lebih rendah. Mereka mungkin memasuki angka $304 lagi. Bagaimana pun juga, Saya yakin bahwa harga akan lebih tinggi dalam waktu setahun dari harga saat ini, jadi jika harga menjadi lebih rendah mendekati term investor tidak perlu terlalu khawatir. Jika atau saat coins dijual untuk $1,000+ ini tidak akan berdampak terlalu banyak jika anda membeli sekitar 300, 310, atau 350.

Trading adalah hal yang sangat berbeda. Trading tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Saya adalah seorang trader. Saya melihat kedepan untuk falls dalam harga karena jika saya memainkan kartu saya dengan benar saya dapat menjual coins saya dan membeli mereka kembali dengan harga yang lebih murah. Tapi jika trader membuat kesalahan, dan kita semua membuat kesalahan dari waktu ke waktu, kita bisa mudah bangkrut, lebih baik kita memulai investasi jangka panjang.
Kesimpulannya bahwa trading yang saya rekomendasikan (seperti saran saya sebelumnya untuk mengambil keuntungan sekitar $344-$346) hanya untuk active traders. Investor bisa dan harus mengabaikan saran trading itu.

Komentar lain dibuat oleh Elliott Wave yang tidak setuju dengan perhitungan gelombang. Saya tidak membantah bahwa perhitungan gelombang saya bisa saja salah. Penghitung gelombang terbaik selalu punya perhitungan “istimewa”, dan sebuah perhitungan “alternatif” secara simple karena ini sangat sulit untuk tau dengan pasti perhitunganmu benar secara langsung. Ini jauh lebih mudah untuk menghitung laju yang sudah komplit, jelas, dari pada laju-yang-masih-dalam-proses.

Kesimpulannya bahwa ini sangat penting untuk mengingat setiap waktu bahwa posisi anda sebagai trader mungkin saja salah. Jadilah seseorang yang melihat tanda bahaya bahwa pasar biasanya member kita kemajuan. Dimanapun anda melihat sebuah tanda, milikilah emosi yang matang untuk menerima error dan mengubah posisi anda daripada keras kepala dan bersikeras menganggap diri anda benar meskipun pasar berguling melalui anda. Pasar dipenuhi oleh traders kacau dengan ‘akun yang degelembungkan’ yang gagal dalam pelajaran kali ini.

Satu tanda bahaya yang saya lihat mengenai posisi saya sekarang sebagai bullish trader adalah grafik jangka pendek yang masih tampak seperti mereka berjuang pada setiap resistensi berlebihan. Hal ini memprihatinkan untuk bulls jangka pendek, imo.

Pikirkan bahwa kita mendapat sisi yang benar dalam trade ini! Perma-bears kehilangan $30/btc saat kita membuat $30. Namun, Pasar mungkin akan memperingatkan kita secara halus bahwa perhitunganku salah. Saya sudah bersiap untuk hal itu. Pembaca saya juga seharusnya sudah bersiap, terutama karena saya tidak akan bisa dengan segera memperbaharui halaman ini lagi untuk perkiraan sekitar beberapa minggu kedepan. Sekali lagi, peringatan ini keluar lebih diperuntukan bagi para trader ketimbang investors.

Dalam daily chart’s bullish setup, harga telah menembus resistensi arc kedua. Hal ini telah didukung oleh the Gann 8×1 tetapi ini mendapat perlawanan dari the Gann 4×1. Harga akan menghapus resistensi arc kedua hingga Jan 1, 2015. Mungkin di tahun 2015 Bull Market akan mulai bersungguh-sungguh hingga Hari pergantian tahun.

Sumber : https://www.cryptocoinsnews.com/bitcoin-price-trading-vs-investing/

Translation: ArtaBit

About

ArtaBit is Bitcoin first designed payment solution based on Bitcoin network in Indonesia.

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , ,
Posted in berita, bisnis, Bitcoin Education, Teknologi, trader, UKM

Leave a Reply

